Pantai Jodoh Banjarmasin, Wisata Bersantai Cocok Untuk ‘Jomblowers’!

Pantai adalah salah satu wisata alam yang kerap jadi tujuan destinasi banyak orang. Selain terkesan romantis, pantai juga menjadi tempat yang asik untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Hampir di setiap daerah selalu terdapat wisata pantai dengan keindahan yang berbeda. Nah, kali ini pantai yang akan dibahas yaitu pantai di Banjarmasin.

Banjarmasin memang dikenal dengan wisata dan kebudayaannya yang unik. Banyak para petualang yang ingin ke Banjarmasin untuk mengenal budaya dan kebiasaan masyarakat di sana. Salah satu desnitasi wisata yang viral di Banjarmasir adalah Pantai Jodoh. Membicarakan Pantai Jodoh, tentu kalian akan bertanya-tanya seperti apa Pantai Jodoh itu? Bisa mendatangkan jodoh nggak ya? Ini dia infonya!

 

pantai-jodoh, pantai jodo banjarmasin

Pantai Jodoh merupakan pantai yang menghiasi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin atau lebih tepatnya di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin. Sebenarnya lokasi Pantai Jodoh ini merupakan Taman Siring Sungai Martapura, tetapi warga setempat lebih familiar dan lebih sering menyebutnya dengan nama Pantai Jodoh. Tempat ini menjadi destinasi wisata yang tidak boleh ditinggal kalau pergi ke Banjarmasin karena sangat melegenda.

Jangan bayangkan pantai ini layaknya pantai yang dipenuhi pasir dengan ombak yang besar ya. Pantai Jodoh Banjarmasin ini hanyalah air laut yang sudah dibatasi oleh siring beton yang dihias sehingga nampak cantik. Namun tidak diketahui pasti alasan mengapa pantai ini dinamai Pantai Jodoh. Barangkali karena menjadi pantai favorit yang sering dijadikan spot kumpul dan selfi untuk para pemuda dari yang berpasangan, berbarengan, dan sendirian, menjadikan pantai ini jadi tempat bertemunya jodoh.

pantai-jodoh-bjm

Pantai ini mempunyai pemandangan yang indah terlebih jika pada sore hari. Di waktu sore hingga malam hari, banyak muda-mudi dan anggota keluarga yang sengaja datang untuk sekedar berkumpul menghabiskan waktu. Kalau diibaratkan, Pantai Jodoh ini hampir mirip deh sama Morro Cabana, kuba.

Untuk bisa ikut nimbrung bersantai di Pantai Jodoh ini juga tidak perlu susah-susah. Cukup datang dan parkir kendaraan secara tertib. Akses Pantai Jodoh terbuka dan tidak terdapat biaya masuk. Meski begitu fasilitas umumnya lengkap dan banyak sekali penjual jajanan di sepanjang pantai. Rekomend deh buat kamu!

Di akhir pekan, Pantai Jodoh lebih ramai dari hari-hari biasanya, terlebih jika ada komunitas yang mengadakan acara seperti komunitas motor atau skateboard atau yang lainnya. Banyak yang mengatakan pemandangan dan hawa sejuk di Pantai Jodoh serta tidak adanya biaya masuk membuat pantai ini menjadi favorit banyak orang. Anginnya terasa sepoi-sepoi sehingga membuat orang-orang betah sekedar bersantai atau jalan-jalan sore di sepanjang jalan pantai.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Pantai Jodoh Banjarmasin? Kali aja dapat jodoh!