Ini Dia Kelebihan Snapdragon 712 Yang Wajib Kamu Tahu!

Snapdragon 712 – Bagi kita pengguna smartphone yang aktif mengikuti perkembangan teknologi, sudah pasti sangat menarik untuk mengikuti berbagai rumor dan gosip terkait dengan teknologi apa lagi yang akan dihadirkan dalam genggaman pengguna smartphone.

Tak luput dari perhatian adalah perkembangan chipset smartphone yang semakin menjadi-jadi. Para produsen seperti Qualcomm, Mediatek, Samsung pun juga terus bersaing mengeluarkan chipset-chipset terbaiknya. Qualcomm dengan Snapdragon andalannya dan Samsung dengan Exynos-nya terus memanjakan para pengguna kelas menengah ke atas.

Baru-baru ini Qualcomm telah mengeluarkan chipset yang bertajuk Snapdragon 712. Chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon 710 yang dibangun dengan arsitektur 10nm.

Kelebihan Snapdragon 712

Snapdragon 712 sendiri diproyeksikan untuk smartphone kelas menengah ke atas. Qualcomm mengklaim performa chipset ini meningkat 10 persen dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Hal ini dimungkinkan dengan adanya delapan inti Kyro 360 yang dipasang dengan kecepatan clock lebih cepat dari 2.2GHz menjadi 2.3GHz. Yang menarik, performa audio Bluetooth pun juga akan meningkat tajam karena Qualcomm menancapkan teknologi TrueWireless Stereo Plus dan Broadcast Audio ke Snapdragon 712.

Untuk mendukung kinerjanya, chipset dari Qualcomm ini juga sudah menggunkan teknologi Quick Charge 4+. Dengna demikian, smartphone yang menggunakan chipset ini dapat melakukan pengisian daya lebih cepat, memiliki baterai tahan lama, serta smartphone anti-panas.

Snapdragon 712 cocok untuk digunakan pada smartphone dengan kamera ganda hingga 20 megapiksel, atau kamera tunggal hingga 32 megapiksel. Meskipun demikian faktanya spesifikasi lain dari Snapdragon versi baru ini masih relatif sama dengan sang pendahulu.

Misalnya saja, penggunaan GPU Adreno 616 untuk grafis, serta dukungan modem Snpadragon X15 LTE Cat. 15/Cat. 13 dengan kecepatan maksimal 800 Mbps/150 Mbps. Memang, Snapdragon seri 700 dibuat untuk menjembatan seri 800 yang menyasar flagship dan 600 yang menyasar segmen menengah.

Masih belum jelas smartphone mana saja yang menggunakan Snapdragon 712. Namun, bisa dipastikan smartphone kelas menengah yang cocok untuk bermain media sosial seperti Instagram akan lebih banyak menghiasi pasaran dengan kualitas dan performa yang meningkat dengan penggunaan chipset Snapdragon terbaru ini. Kita nantikan bersama-sama siapa saja yang akan menggunakan chipset ini, ya!

No Responses