Bukit Bintang Jogja, Lokasi, Fasilitas & Harga Tiket 2019

Bukit Bintang Jogja adalah tujuan wisata jogja gratis yang merupakan tempat terbaik untuk mengamati kota Jogja. Di bukit, Anda dapat melihat sebagian besar Jogja dari ketinggian dengan pemandangan yang sempurna. Itulah sebabnya bintang bukit adalah tempat pertemuan favorit bagi remaja.

Harga tiket ke Bukit Bintang

Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja

Harga tiket masuk ke bukit bintang gratis. Karenanya, tidak akan ada biaya kontribusi. Pengunjung juga hanya perlu mengeluarkan akomodasi makanan dan minuman dan kontribusi parkir kendaraan.

Jumlah parkir sepeda motor adalah 2.000 IDR. Sedangkan untuk biaya parkir 5.000 IDR.

Lokasi

Tujuan bebas ini terletak di area taman, Srimulyo, Patuk, Gunung Kidul, Jogjakarta. Itu juga cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta. Waktu tempuh dapat mencapai ± 45 menit dari Jogja.

Daerah yang merupakan lokasi Bukit Bintang adalah daerah perbatasan antara 2 kabupaten. Kabupaten tersebut adalah Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunung Kidul. Tepatnya terletak antara Kec Dlingo – Bantul dan Kec Patuk – Gunung Kidul.

Baca juga : Bakpia Jogja

Lokasi rute wisata menuju bukit bintang-bintang menuju kota jogja, dapat dicapai melalui Jl Wonosari. Cari di sepanjang Jl Wonosari untuk memasuki area seribu gunung. Kemudian ikuti instruksi untuk lokasi bintang-bintang bukit.

Rute lain untuk mengunjungi tujuan bukit bintang dapat diperoleh dari google map. Jadi, yang Anda dapatkan adalah rute tercepat.

Fasilitas

Karena bukit bintang Jogja pada dasarnya adalah tempat pertemuan, fasilitas yang tersedia hanya berupa wisata kuliner. Sementara itu, fasilitas keluar dan area taman tidak tersedia. Tetapi ada beberapa tempat fotografi yang memiliki pemandangan kota Yogyakarta.

Wisata kuliner yang tersedia di perbukitan Bintang cukup bervariasi, dari kafe hingga warung makan dengan konsep Angkringan. Semua wisata kuliner menawarkan berbagai makanan khas Jogja. Ada juga menu makanan lain, terutama yang populer seperti Geprek. Harga semua makanan di atas bukit sangat terjangkau, sehingga Anda bisa mengikuti wisata kuliner sebanyak yang Anda inginkan.

Di bukit ini ada beberapa tempat duduk yang bisa dijadikan tempat mengamati Jogja. Ada beberapa tepian yang terletak di tepi bukit. Untuk kursi yang paling nyaman adalah kursi yang disediakan oleh kafetaria.

Meskipun Bukit Bintang adalah tujuan kuliner, pengunjung tidak diharuskan membeli makanan. Karena di bukit ini memiliki lingkungan yang sangat bebas dan memungkinkan Anda mengambil makanan dari luar. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk referensi wisata ketika kondisi keuangan hampir habis. Pengunjung juga dapat piknik keluarga di tempat ini.

Baca juga : De Mata Trick Eye Museum

Fasilitas lain yang tersedia termasuk area parkir, kamar mandi, dan masjid. Adapun fasilitas alam yang tersedia di bukit ini adalah panorama kota Yogyakarta. Pemandangan kota Jogja sempurna di malam hari.

Di malam hari, Anda bisa melihat panorama lampu yang menyerupai lautan bintang. Kota Jogja langsung menjadi lembah yang sepertinya penuh cahaya bintang. Karena pemandangan sempurna terjadi di malam hari, bintang-bintang di bukit akan penuh dengan orang di malam hari.

Sementara pagi hari bisa cukup tenang. Karena jika Anda membandingkan lanskap antara pagi dan malam, pemandangan malam jauh lebih licin.

Jam buka

Bukit Bintang buka dari Senin hingga Minggu. Untuk waktu operasi tanpa batas, yaitu 24 jam non-stop. Sehingga pengunjung dapat mengunjungi bukit ini kapan saja.

Wisata bukit bintang Jogja sangat direkomendasikan bagi mereka yang menderita insonmia. Alih-alih menghabiskan malam dengan sia-sia, akan lebih berguna jika Anda menyaksikan pesona jogja.